10 Cloud Storage yang memberikan 10GB GRATIS!

Cloud Storage adalah ruang penyimpanan daring alias online. Jadi kalian ‘menitipkan’ data yang kalian upload ke situs penyedia cloud storage tertentu. Nah, yang patut digaris bawahi adalah, karena pada dasarnya kita hanya menitipkan, maka lebih baik tidak mengunggah file yang dirasa penting dan bersifat rahasia ke cloud storage.

Selain itu, karena hanya titip ya pasti ada resiko si empunya cloud storage akan menghapus data yang kita titipkan (walaupun jarang terjadi.) Namun, jika kalian menitipkannya dengan cara membayar dengan biaya tertentu maka keamanan pun akan lebih terjamin.

Nah, bagi kalian yang ingin sekedar menitipkan tugas-tugas kuliah, foto-foto, video atau file yang dirasa terlalu memenuhi flashdisk dan harddisk di komputer, maka cloud storage adalah solusi untuk menyimpan semua file tersebut.

Banyak keuntungan yang bisa didapat jika kita menggunakan jasa cloud storage ini, diantaranya kita bisa mengakses data yang kita simpan dimana saja kapan saja asalkan ada jaringan internet. Selain itu kita tidak perlu takut file kita hilang terselip, kena virus, atau dicuri orang.

Mahasiswa yang berkutat dengan skripsi wajib banget pakai jasa cloud storage ini karen bisa menyelamatkan “nyawa’ mereka jika hal yang tidak diinginkan terjadi dengan skripsi mereka.

Nah, di artikel ini saya akan menjelaskan 10 cloud storage yang menyediakan ruang gratis sebesar 10GB bahkan lebih!

10. Blackblaze

Blackblaze menyediakan ruang penyimpanan sebesar 10GB secara gratis. Namun ada batasan bagi pengguna gratis yakni maksimal dalam satu hari hanya bisa mengunduh 1GB data. Selain itu Blackblaze juga menyediakan layanan berbayar mulai dari $0,005 per 1GB perbulan.

9. Yandex Disk

Penyedia layanan asal Rusia ini memberikan ruang gratis sebesar 10GB. Bagi mereka yang ingin menambah ruang bisa membayar $1 perbulan untuk 10GB selanjutnya. $2 perbulan untuk 100GB atau sebesar 1TB seharga $10 perbulan.

8. Syncplicity

Selain 10GB gratis, Syncplicity juga menyediakan layanan enterprise file sync and share service (EFSS) dimana layanan ini menyediakan kemudahan berbagi file untuk skala kantor. Cukup dengan $60 perbulan, kalian bisa mendapatkan ruang sebesar 300GB untuk bersama dan 5GB untuk tiap orang.

7. OziBox

OziBox menyediakan ruangan gratis sebesar 10GB. Jika kalian ingin menambah ruang, cukup dengan $8,33 perbulan kalian akan mendapatkan ruang sebesar 200GB. OziBox juga menawarkan ruang tambahan sebesar 1TB dengan harga $24,99 perbulan selama 3 bulan.

6. FlipDrive

FlipDrive memberikan ruangan gratis sebesar 10GB namun memiliki beberapa batasan, seperti tiap file maksimal berukuran 25mb saja, dan maksimal dibagikan ke 10 link yang berbeda.

5. Box

10GB diperikan secara gratis dengan batasan berupa 1 file maksimal berukuran 250mb.  Sama dengan penyedia cloud storage laiinya, Box juga menyediakan layanan berbayar dari $10 perbulan untuk ruang sebesar 100GB.

4. Google Drive

Google Drive memberikan ruangan secara gratis sebesar 15GB. Jika klien menginginkan ruang lebih, bisa menyewanya dengan biaya $1,99 perbulan untuk ruang sebesar 100GB, dan dengan harga $9,99 perbulan akan mendapatkan 1TB ruang.

Google Drive akan secara otomatis menghubungkan layanan cloud storage ini dengan google email, sehingga kalian tidak perlu repot jika ingin membagikan file ke teman, atau rekan kerja melalui email. Google Drive juga menjadi lumbung untuk layanan google lainnya seperti Google Docs, sheets, Slides dan Google Photos ke dalam 1 akun Google yang sama.

3. pCloud

pCloud menyediakan ruangan sebesar 20GB secara gratis. Namun, pengguna harus mengajak temannya agar mendapat 10GB bonus ruang. Jadi jika belum mengajak teman untuk menggunakan pCLoud, kalian hanya berhak menggunakan ruang sebesar 10GB saja.

Perusahaan yang berbasis di Swiss ini menawarkan paket sewa dengan harga $4,99 untuk ruang sebesar 500GB perbulan. Pengguna juga bisa memilih paket sebesar 2TB dengan harga $9,99 perbulan atau $95,88 per tahun.

2. Hubic

Memberikan ruang sebesar 25GB secara gratis. Jika ingin menambah ruang, kalian bisa menyewa biaya sebesar $1,06 perbulan untuk ruang sebesar 100GB atau ruang sebesar 10TB dengan harga $5,30 perbulan ke perusahaan asal Prancis ini.

1. Mega Cloud

Memberikan ruangan sebesar 50GB secara gratis menjadikan Mega cloud Raja diantara penyedia layanan cloud storage di dunia. Namun, perusahaan yang berbasis di Selandia Baru ini tidak menyimpan password penggunanya, sehingga jika kalian lupa password kalian di Mega, maka mereka tidak akan bisa membantu kalian mengembalikan akun. Jadi simpan password di tempat yang aman!

Selain itu, Mega cloud juga menyediakan ruangan tambahan ruang sebesar 4TB hanya dengan membayar $9 perbulan.

Bayangkan jika kalian masing-masing memiliki akun gratis di tiap cloud storage diatas, maka bisa berapa ratus GB yang bisa diselamatkan daripada harus menyimpannya di harddisk, flashdisk atau komputer pribadi kita?

Namun, tetap berhati-hati karena jika kalian menyalahi aturan dari perusahaan cloud storage, bisa-bisa file berharga kalian dihapus tanpa pemberitahuan oleh penyedia cloud storage tersebut.

Selamat Mencoba!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *