WordPress versi 4.7.5: Pembaharuan di Sektor Keamanan dan Perawatan

Setelah pada 20 April lalu meluncurkan versi 4.7.4-nya, kemarin tanggal 16 Mei 2017 WordPress kembali meluncurkan versi terbarunya yakni versi 4.7.5. WordPress merekomendasikan untuk segera melakukan pembaharuanke versi terbaru agar mendapatkan performa yang maksimal bagi situs web mereka.

Beberapa masalah yang muncul di versi sebelumnya dan telah terselesaikan diantaranya:

1. Ketidakmampuan untuk mengalihkan validasi di kelas HTTP yang dilaporkan oleh Ronni Skansing.
2. Ketidakmampuan menangani nilai dari meta data di XML-RPC API yang dilaporkan oleh Sam Thomas.
3. Ketidakmampuan untuk mengecek meta data di XML-RPC API yang dilaporkan oleh Ben Bidner.
4. Celah pencurian data dengan cara memberikan permintaan tertentu antar situs (Cross Site Request Forgery (CSRF)) dalam sistem file credentials dialog yang dilaporkan oleh Yorick Koster.
5. Celah untuk melakukan cross site scripting (XSS) yang ditemukan saat mencoba untuk mengunggah file berukuran besar yang dilaporkan oleh Ronni Skansing.
6. Celah untuk melakukan cross site scripting (XSS) di bagian yang berhubungan dengan pengaturan kustom (Customizer) yang dilaporkan oleh Weston Ruter dari Tim Keamanan WordPress.

WordPress sangat berterimakasih atas kontribusi dan laporan-lapora yang telah dibuat oleh para kontributor.

Sebagai tambahan untuk masalah keamanan diatas, WordPress versi 4.7.5. juga mengandung 3 perawatan lain untuk versi 4.7.x. Untuk melihat seberapa banyak perubahan dan penyelesaian masalah yang dibuat untuk versi ini kalian bisa melihatnya di Catatan Pembaruan atau di Daftar Perubahan. 

Kalian bisa mengunduh WordPress versi terbaru di situs resmi mereka, atau bukalah WordPress situs web kalian masing-masing, buka Dashboard → Update dan kemudian tinggal klik ‘Update Now’ maka WordPress kalian akan diperbarui secara otomatis.

Bagi mereka yang telah mengaktifkan fitur perbarui otomatis di latarbelakang, maka akan secara otomatis mengunduh versi terbaru WordPress dan mengaktifkannya.

Jika kalian adalah pengguna baru WordPress dan belum mengetahui cara menginstall WordPress di cPanel situs web kalian, maka kalian sangat perlu untuk membaca artikel Cara Install WordPress Otomatis Disana kalian bisa membaca kelebihan dan mengapa kalian harus memilih WordPress daripada CMS lainnya.

Selain itu saya jg memberikan 2 cara install WordPress jika kalian bingung dengan cara pertama atau kedua. Selamat mencoba!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *